BerceritaHarianJalan-JalanTraveling

Mengunjungi Doraemon Raksasa Se-Asia Tenggara di Ujung Jakarta

Pernah membayangkan bertemu dengan sosok asli Doraemon? Kabar baik, Doraemon kini bisa kamu temui langsung, nggak hanya satu saja, tapi banyaaaaaak banget Doraemon lain yang bisa kamu sentuh, peluk dan cium (saking gemesnya). Walau Doraemon-nya ini hanyalah replika semata, tapi rasa penasaranmu terhadap Doraemon ini bisa terjawab di event Doraemon Christmas Gadget Town.

Doraemon Christmas Gadget Town ini dihelat di PIK Avenue, Jakarta Utara sejak tanggal 22 November 2019 sampai 5 Januari 2020 mendatang. Doraemon Christmas Gadget Town memang diadakan dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2020. Aku sebagai orang yang tinggal di Jakarta Selatan pernah mikir ke sana apa nggak ya? Karena kecintaanku pada Doraemon lebih besar akhirnya aku nekad ke sana pada hari Senin (16/12) kemarin. Sengaja aku ke sana pas weekdays, menghindari weekend, agar tidak terlalu rame.

Aku baru pertama kali mengunjungi PIK Avenue. Untuk menuju ke sana ternyata cukup mudah, tapi emang butuh waktu yang cukup lama. Saya naik busway dari halte Blok M menuju ke Kota, kemudian transit dan naik busway lagi jurusan Balai Kota – Fresh Market PIK. Aku turun tepat di halte depan PIK Avenue, tinggal menyebrang sedikit dan akhirnya pun sampai.

Dari Gadget Hingga Merchandise

Sejak di pintu masuk utama PIK Avenue, sudah ada sosok replika Doraemon yang menyambutmu. Begitu pula ketika kamu jalan-jalan di sepanjang mall ini, banyaaaak banget Doraemon-nya. Di Atriumnya, ada 30 patung Doraemon dengan berbagai ekspresi serta flying Doraemon dan Dorami sebesar 5 meter yang terbang. Ohya, ada satu yang cukup istimewa di Doraemon Christmas Gadget Town ini, ada Doreamon raksasa setinggi lebih dari 10 meter. Konon replika Doraemon ini adalah Doraemon tertinggi di Asia Tenggara dan pertama dihadirkan di Indonesia.

Selain berfoto dengan replika Doraemon, kamu bisa mencoba sejumlah gadget alias alat dari kantong Doraemon seperti pintu ajaib, atau mencoba masuk ke mesin waktu di laci meja kamar Nobita. Khusus untuk berfoto di kamar Nobita yang legendaris itu, kamu harus menukarkan point tertentu. Kapan lagi nih bisa foto dengan pose kayak masuk ke laci meja atau sekedar tidur siang dengan kaki disilangkan ala Nobita.

Khusus untuk anak-anak, ada area bermain playland yang menyerupai lapangan tempat Nobita dkk bermain. Di playland ini, anak-anak bisa bertemu sosok Shizuka, Suneo, Giant, hingga anjing Paman Kaminari. Dijamin, anak-anak pasti 100% hepi!

Kamu juga bisa berbelanja merchandise yang berhubungan dengan Doraemon, mulai action figure, bando, helm, karpet, alat tulis, baju, popok, dan lainnya. Dengan berbelanja Rp500.000 kamu berhak dapat voucher untuk meet and greet dengan sosok Doraemon ini di hari Jumat – Minggu pada Desember 2019 dan tanggal 3 – 5 Januari 2020.

Ada merchandise yang mencuri perhatianku, action figure dan bando baling-baling bambu. Action figure kubeli untuk koleksi dan menemani action figure dari Dragon Ball dan Marvel di rak dinding kamar. Kalau bando ya ampun nggak mungkin aku pakai, buat keponakan-keponakan di rumah saja.

Semua memang sayang Doraemon! Masa kecil kita semua nggak pernah lepas dari sosok Doraemon, setuju kan? Ada masa di mana masa kecil kita ditemani Doraemon setiap Minggu pagi di TV, tatkala tayangannya usai kita jadi bersedih karena harus menanti Doraemon seminggu lagi. Seistimewa itu Doraemon di hati anak-anak yang tumbuh di era 90an sampai sekarang. Jadi, nggak ada salahnya juga kamu mengisi liburan akhir tahun ini dengan mengunjungi Doraemon Christmas Gadget Town.

Di Ujung Langit

Sharing is caring. Menulis tentang segala hal yang ada dalam pikiran, Semoga tulisan saya bermanfaat untuk banyak orang. Untuk mengetahui banyak hal tentang saya, silakan klik icon sosial media di bawah ini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close