FilmShowbiz

Siapin Tissue! Ini Dia Cerita Film Doraemon Stand by Me 2, Lebih Ambyar Beurai Air Mata

Tahun 2020 ini banyak film-film keren yang akan rilis. Salah satu yang menarik perhatianku adalah Doraemon Movie: Stand by Me 2. Aku (dan kamu) mungkin berekspektasi kalau film ini bakal menguras air mata, seperti saat menonton film Stand by Me sebelumnya. Betapa sedihnya saat Doraemon sadar bahwa tugasnya sudah selesai. Nobita sudah bahagia, itu artinya Doraemon harus kembali ke masa depan.

Sebenarnya, kita bisa menyaksikan film Doraemon terbaru yang dirilis rutin setiap tahunnya. Namun, film Stand by Me 2 ini pastinya cukup spesial. Tak hanya dari segi animasi visual 3D, tapi juga cerita yang menjanjikan. Dilansir dari CNN, film Doraemon Stand by Me yang pertama berhasil mencetak sejarah bagi Blitzmegaplex sebagai film terlaris sepanjang sejarah. Nggak nyangka kan? Mungkin karena semua sayang Doraemon, semuanya, tak peduli berapa usianya. Doraemon sudah menjadi salah satu bagian dari masa kecil kita yang tidak bisa terlupakan.

Cerita Doraemon Movie: Stand by Me 2

Cerita Stand by Me 2 diadaptasi dari Nobita’s Grandma (のび太のおばあちゃん Nobita no Obāchan) yang anime-nya rilis tahun 1973. Episode ini sempat mengalami beberapa kali penyesuaian di tahun-tahun selanjutnya, salah satunya pada tahun 2000 dengan judul Doraemon: Obachan no Omoide. Tentunya, pasti ada beberapa premis berbeda yang akan hadir di film Stand by Me 2 nanti.

Film ini bercerita tentang Nobita yang nggak sengaja menemukan boneka teddy bear kesayangannya semasa kecil. Meski boneka teddy bear tersebut rusak (nggak ada mata dan bolong-bolong) tapi Nobita sangat senang menemukannya karena bikin dia teringat dengan sosok Nenek yang begitu dia rindukan.

Nobita pun berangkat ke masa lalu dengan mesin waktu untuk menemui sosok Nenek dan meminta maaf kepada beliau. Doraemon sudah ngasih warning kalau hal itu termasuk melanggar peraturan mesin waktu. Lagipula Nenek juga nggak akan percaya dengan kehadiran dirinya yang sudah sebesar sekarang. Nenek yang sudah pikun mustahil percaya jika diceritakan tentang mesin waktu. Namun, Nobita nggak gentar, dia nekad menuju masa lalu, saat dia berusia 3 tahun.

Sesampainya di masa lalu, alangkah kagetnya Nobita melihat kelakuan dirinya saat kecil yang bandel banget. Nobita sendiri jengkel dengan dirinya sendiri saat kecil. Apalagi saat Nenek tidak bisa memenuhi keinginan Nobita Kecil untuk membeli kembang api, Nobita kecil nangis dan tidak mau tau usaha Nenek yang sudah berkeliling dari toko satu ke toko lainnya demi membelikan kembang api. Nobita langsung nyamperin dan memarahi Nobita Kecil.

Bagian paling klimaks yang akan membuat air mata jatuh tak tertahankan adalah ketika Nobita akhirnya bisa berbincang dengan Nenek langsung. Anehnya, Nenek percaya kalau sosok yang di depannya saat itu adalah Nobita dewasa. Sang Nenek pun mengutarakan keinginannya ingin melihat Nobita masuk SD, memakai tas, sepatu baru dan berangkat sekolah.

Nenek sadar usianya sudah tua, Nenek tak yakin dengan usianya apakah dia bisa melihat cucunya bersekolah. Nenek mengatakan kalau dia sangat sayang Nobita dan ingin merawatnya selama-lamanya.

Tonton Doraemon Episode Nobita’s Grandma di YouTube

Sama seperti cerita film Stand by Me pertaman yang sebenarnya diadaptasi dari salah satu episode anime-nya yang pernah tayang. Pun demikian juga dengan cerita di film Doraemon Stand by Me 2 yang versi animenya mungkin pernah kamu tonton. Setelah aku cari, aku menemukan beberapa versi di YouTube, dan untungnya ada yang sudah ber-subtitle Indonesia. Langsung saja kamu tonton di sini:

Versi lainnya dengan subtitle bahasa Inggris juga bisa kamu tonton di sini. Ceritanya sedikit berbeda dan ada beberapa penyesuaian. Tonton saja sendiri, ya.

 

Selain 2 episode di atas, sebenarnya ada versi yang lebih jadul lagi yang juga bisa kamu tonton di YouTube. Ceritanya masih sama, tapi ada beberapa perbedaan seperti pada moment dramatis bagaimana Nobita dewasa berduel melawan segerombolan anjing liar demi menyelamatkan boneka si Nobita Kecil. Selain itu, ada juga moment yang bikin hati kita ‘nyes’ melihat bagaimana Giant Kecil dan Suneo Kecil ternyata diam-diam begitu care dengan Nobita Kecil. Sayangnya, di YouTube ini antara suara, video dan subtitle kurang sync, padahal ending-nya lebih dramatis dan nggak selucu yang pertama di atas. Yuk, tonton langsung saja videonya di sini.

 

Film Doraemon Stand by Me 2 akan rilis di Jepang tanggal 7 Agustus 2020. Untuk Indonesia sendiri masih belum tahu bisa tayang kapan, mudah-mudahan secepatnya, ya. Biasanya sih, CGV Blitzmegaplex yang akan gercep untuk menghadirkan Doraemon dan film-film seperti ini. Jangan lupa, mendekati hari H, mari kita mention CGV di Twitter untuk meminta menayangkan film Doraemon Stand by Me 2.

Di Ujung Langit

Sharing is caring. Menulis tentang segala hal yang ada dalam pikiran, Semoga tulisan saya bermanfaat untuk banyak orang. Untuk mengetahui banyak hal tentang saya, silakan klik icon sosial media di bawah ini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close