Daily LifeTips & Cara

Fakta-Fakta Menarik tentang Kaus Kaki

Jangan salah, kaos kaki tidak hanya bisa dipakai di saat aktivitas formal saja, seperti saat ke sekolah, kuliah atau kerja. Tetapi kaus kaki bisa kita pakai saat aktivitas lain, seperti berolah raga atau jalan-jalan santai.

Sebagian orang lagi mempunyai kebiasaan mengenakan kaus kaki saat tidur. Ini dipercaya sebagai penangkal dingin. Tetapi tahu tidak bahwa memakai memakai kaos kaki saat tidur juga bisa memberikan manfaat untuk kesehatan Anda.

Tidak menyangka ya? Biasanya kaos kaki identik dengan bau yang tidak sedap seiring dengan pemakaiannya bersama sepatu. Tetapi nyatanya kaos kaki bisa membantu menjaga kesehatan Anda jika dipakai dengan baik. Berikut ini adalah fakta-fakta lain mengenai kaos kaki:

Kaos Kaki Bisa Mencegah Retakan Kaki

Memakai kaos kaki saat tidur dipercaya bisa mencegah retakan kaki. Hal ini disebabkan karena kaos kaki menjaga kelembaban kaki dan memberikan perlindungan kaki agar tetap lembut. Jika kamu mengalami retak-retak pada telapak kaki, cobalah untuk mengenakan kaos kaki saat tidur.

Kaos Kaki Membuat Kaki tetap Hangat

Kaki yang dingin membuat kita merasa tidak nyaman saat tidur. Bahkan, sewaktu pagi hari kita sering terganggu dengan kaki yang dingin karena udara pagi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengenakan kaos kaki saat tidur untuk menjaga agar kaki tetap hangat.

Kaos Kaki Menyerap Kaki yang Berkeringat

Jika Anda mempunyai masalah keringat yang berlebihan, Anda bisa mengenakan kaos kaki saat tidur. Kaos kaki inilah yang akan menyerap keringat Anda. Anda juga bisa menggunakan kaos kaki untuk menjaga diri dari bau kaki.

Kaos Kaki Sudah Ada Sejak Zaman Pra Sejarah

Kaos kaki rupanya sudah ada sejak zaman manusia primitif. Tentu bentuknya tidak seperti yang sudah ada seperti sekarang. Dulunya kaos kaki terbuat dari kulit binatang yang dililitkan pada kaki. Pada perkembangannya, kaos kaki dibuat menggunakan bahan wool dan sutera dengan berbagai warna.

Kaos Kaki Tidak Menghasilkan Bau

Selama ini ada anggapan bahwa kaos kaki menghasilkan bau yang tidak sedap. Padahal bau tersebut sebenarnya dihasilkan dari keringat yang bercampur bakteri pada kaki. Faktor cuaca yang panas, stress, serta kaki yang berada dalam tekanan juga memicu keringat pada kaki, sehingga menyebabkan bau yang kurang sedap.

Di Ujung Langit

Sharing is caring. Menulis tentang segala hal yang ada dalam pikiran, Semoga tulisan saya bermanfaat untuk banyak orang. Untuk mengetahui banyak hal tentang saya, silakan klik icon sosial media di bawah ini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close