Tips & Cara

Mengurus Kartu ATM BCA yang Tertelan Ternyata Gampang

Cara Mengurus Kartu ATM yang tertelan | Ada peristiwa yang kurang mengenakkan hari Minggu (21/07) kemarin, Kartu ATM BCA ku tertelan. Duh, bikin repot sekali ya? Iya, soalnya kejadian ini kan bukan atas dasar kelalaianku, tapi karena mesin ATMnya yang error.

Hari itu aku memang berencana nonton sebuah konser di bilangan Pancoran, karena uang di dompet sangat menipis, aku mampir ke Indomaret terdekat yang ada mesin ATM Bank BCAnya untuk mengambil uang beberapa ratus ribu. Proses transaksi awalnya berjalan seperti biasa, lancar-lancar aja pokoknya saat memasukkan pin dan bahkan uang pun sudah keluar.

Tapi pas aku mau akhiri transaksi, tiba-tiba mesin ATM kayak berhenti, layarnya nggak merespon, nggak lama pun mesin ATM tersebut bunyi “tuuutttttt….” kayak yang mengundang perhatian sekitar. Aku celingak-celinguk sendiri kebingungan, Nggak lama pun layar mesin menayangkan kalau Kartu ATMku tertahan. Aku hanya bisa pasrah saat itu, petugas Indomaret yang berada di sana pun nggak bisa berbuat apa-apa.

Cara Mengurus Kartu ATM yang Tertelan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika mengalami hal seperti yang kualami adalah menelepon Halo BCA di 1500888. Ini untuk apa sih? Penting lho, untuk memblokir sementara Kartu ATM, melindungi saldo dan data diri agar tidak digunakan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Jelaskan kepada CS tentang kejadian, verifikasi data dan CS pun segera memblokir sementara Kartu ATM kamu.

Langkah kedua adalah ke kantor Bank BCA terdekat. Siapkan buku tabungan dan KTP aslimu. Satpam akan menanyakan dan memberi arahan langsung ketika kamu sampai di kantor BCA tersebut. Ambil nomor antrian dan tunggu hingga nomormu dipanggil.

Seperti biasa, dengan ramah CS akan menanyakan masalah yang terjadi padamu. Jelaskan secara rinci dan serahkan langsung buku tabungan dan KTP. Masalah seperti ini sudah mereka tangani setiap hari, jadi kamu nggak akan nunggu lama kok sampai masalah ini kelar.

Selanjutnya pergantian kartu. CS biasanya menanyakan kembali mau diganti kartu apa, banyak pilihan, ada yang berlogo GPN atau Mastercard, tipenya pun ada silver, gold, platinum. Tentu masing-masing ada kelebihannya masing-masing.

Gimana sih kalau kamu sudah terdaftar di mobile banking dan internet banking? Tenang, CS akan memandunya langsung kok, kamu hanya akan diminta nomor pin baru. Bisa memakai pin lama juga (dengan cara men-set pin terlebih dahulu, kemudian ganti pin dengan pin lama).

Alhamdulillah, akhirnya selesai! Cara mengurus kartu ATM yang tertelan ini nggak lama kok. Nggak perlu cuti, izin aja, hahaha… Ohya, layanan Customer Service Bank BCA ini buka pada hari kerja jam 8 pagi sampai pukul 3 sore.

Di Ujung Langit

Sharing is caring. Menulis tentang segala hal yang ada dalam pikiran, Semoga tulisan saya bermanfaat untuk banyak orang. Untuk mengetahui banyak hal tentang saya, silakan klik icon sosial media di bawah ini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close