BerceritaViral & Trending

Lebih Dekat dengan Sri Asih, Patriot Terkuat di Jagat Sinema Bumilangit

Sepanjang film Gundala, salah satu scene yang bikin kita takjub adalah kehadiran Sri Asih (Pevita Pearce) yang menolong Gundala, sampai di sini setuju? Jika iya, maka kamu tepat berada di sini. Baca artikel ini sampai habis, karena aku akan ulas banyak hal tentang Sri Asih.

Kita semua sama-sama menantikan film kedua Jagat Sinema Bumilangit yang berjudul Sri Asih, yang bisa dipastikan akan lebih baik dari film pertama Gundala, kenapa? Dari film Gundala, pastinya akan banyak perbaikan baik dari segi sinematografi, cerita atau yang lainnya. Semua evaluasi ini akan dijadikan sebagai pelajaran berharga untuk film Sri Asih nanti.

Lantas siapa Sri Asih? Kenapa bisa tau keberadaan Gundala? Bagaimana kekuatannya? Sabar! Aku bahas satu persatu! Berikut hal-hal menarik terkait Sri Asih, yang aku ambil dari berbagai sumber.

Siapa Sri Asih?

Sri Asih adalah karakter komik yang diciptakan oleh Raden Ahmad Kosasih pada tahun 1954. Sri Asih tercipta karena kegelisahan akan karakter komik dari luar yang dinilai kurang mendidik, Sang kreator kemudian terinspirasi menciptakan karakter Sri Asih dengan sentuhan budaya pewayangan Indonesia.

Sri Asih adalah alter ego dari Nani Wijaya, hmmm jadi inget Emak Eti di Bajaj Bajuri, ya? Jangan salah fokus. Nani Wijaya merupakan rich kids, alias lahir dari keluarga kaya raya. Kamu bisa lihat di after credit scene terlihat Sri Asih yang dikawal bodyguard lalu masuk mobil mewah.

Di dalam komik diceritakan kalau Nani Wijaya ini bekerja di Biro Penyelidikan Kriminal. Hal inilah yang membuat dirinya tumbuh sebagai sosok yang pemberani.

Sri Asih, Patriot Terkuat di Jagat Sinema Bumi Langit

Bicara masalah kekuatan, sebenarnya Sri Asih adalah titisan Dewi Sri (ada yang menyebut Dewi Asih) dari kahyangan. Nani Wijaya bisa bertransformasi menjadi Sri Asih saat dia mengucap “Dewi Asih!”, mirip Shazam kalau mau berubah. Konon kekuatan Sri Asih ini setara dengan tenaga 250 pria dewasa, menakjubkan! Selain memiliki kemampuan bela diri, Sri Asih juga bisa terbang, bisa menjadi raksasa dan bisa menggandakan diri.

Tidak hanya di Indonesia saja, dalam komik Sri Asih juga diceritakan pernah berada di Singapura sampai Macau. Mirip-mirip Captain Marvel yang menjelajahi antar galaksi mungkin, ya.

Oh ya, Sri Asih sebenarnya sudah tau bahwa banyak patriot lain selain dirinya. Sri Asih nampaknya sudah lama mengawasi reinkarnasi Gundala, Nantinya mungkin saja Sri Asih yang akan mengumpulkan patriot-patriot lain yang ada di Jagat Sinema Bumi Langit Jilid Pertama ini, kayak Gundala, Godam, Tira, dan lainnya.

Kemunculan Sri Asih Menolong Gundala

Saya suka baca teori-teori fans yang membahas seputar film kesukannya, biasanya yang kayak gini tuh fans Marvel atau DC, kenapa bisa ini itu selalu menarik untuk disimak. Di YouTube ada beberapa channel yang biasanya membahas lebih mendalam tentang hal ini, sebut saja Keramagz, Daily Screen atau Breakdown Channel Universe. Nah, saya akan mencoba menyampaikan lagi dari channel-channel tersebut, kenapa Sri Asih yang dihadirkan untuk menolong Gundala.

Kehadiran Sri Asih di ending dan post credit scene di film Gundala tak hanya sekedar cameo saja. Masih membekas di benak kita bagaimana kibasan selendang dan kekuatannya yang mampu meluluhlantahkan mobil anak buah Pengkor yang membawa serum amoral. Meski adegan tersebut hanya sekian detik, tapi tetap saja menakjubkan ya? Bukan karena kekuatannya saja, melainkan juga sosok fisik Sri Asih yang mengenakan mahkota dan selendang khas budaya Indonesia.

Sri Asih sebenarnya adalah patriot pertama di Jagat Sinema Bumi Langit, nampaknya dia juga sudah bisa mengendalikan kekuatannya (tak seperti Gundala saat itu). Kalau ditanya kenapa tiba-tiba muncul menolong Gundala? Ingat, dia punya kemampuan terbang, makanya bisa sigap menolong Gundala dalam keadaan tersebut. Sebagai seorang patriot, Sri Asih pastinya merasa terpanggil saat terjadi teror serum amoral yang mengancam negeri, makanya dia menolong Gundala saat itu,

Selain itu ada alasan lain kenapa menghadirkan Sri Asih, seperti yang dituturkan oleh Produser Wicky V Olindo dari rumah produksi Screnplay Films yang ingin ada pergantian dari Gundala ke sosok wanita yang mewakili female, girl power.

Pevita Pearce, Sang Sri Asih

Sosok yang memerankan Sri Asih tak lain adalah Pevita Pearce. Aku sendiri nggak nyangka sih kalau ternyata Pevita memerankan tokoh seperti Sri Asih ini. Bukan meragukan, tapi aku tuh ingetnya Pevita Pearce kayak sosok gadis manis lugu sweetheart-nya Indonesia gitu. Ini tentunya jadi challenge tersendiri bagi adik kandung Keenan Pearce ini untuk memerankan Sri Asih.

Produser Wicky V Olindo membeberkan alasan kenapa Pevita Pearce dipilih memerankan sosok Sri Asih, “Karakter, aura dan bentuk muka Pevita Pearce sangat cocok untuk jadi seorang jagoan seperi Sri Asih,” ujarnya.

Wicky juga yakin bahwa Pevita Pearce memiliki kemampuan akting yang sudah tidak bisa diragukan lagi, dan yang penting Pevita punya kemauan yang tinggi untuk belajar.

Seperti yang dilansir dari Viva, Pevita Pearce sendiri diketahui sudah menjalani latihan intensif selama 4 bulan ini bersama Uwais Team. Terlihat Pevita bekerja keras penuh totalitas melatih dirinya agar tampil prima saat syuting film Sri Asih nanti.

Sayangnya, belum ada kabar kapan film Sri Asih akan mulai syuting. Makanya ayo nonton film Gundala, kesuksesan film pertama Jagat Sinema Bumilangit ini menjadi salah satu penentu kesuksesan film-film selanjutnya.

Tags

Di Ujung Langit

Sharing is caring. Menulis tentang segala hal yang ada dalam pikiran, Semoga tulisan saya bermanfaat untuk banyak orang. Untuk mengetahui banyak hal tentang saya, silakan klik icon sosial media di bawah ini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close