BerceritaViral & Trending

Mas Medok Tetap Jadi Juara di Hati Netizen Indonesia

“Tak ada pemberhentian yang terindah, selain karena kesadaran.” – Mas Medok.

Itulah salah satu quotes yang dari Mas Medok yang fenomenal. Sosok Mas Medok mungkin sudah familiar, terutama buat kamu yang sering menonton YouTube channel Bukalapak. Sosok pria setengah baya, gempal, berwajah sangar bak preman, namun kebaikan yang mulia.

Sambil menunggu waktu berbuka, menonton webseries di YouTube memang menjadi pilihan yang menyenangkan. Banyak brand yang membuat webseries khusus di bulan Ramadan sekarang. Meski serial Medok Pendekar Jari Sakti terbilang sudah cukup lama, tapi ceritanya sangat relevan dan masih seru untuk disimak.

Tak ada yang tau siapa Mas Medok sebenarnya, darimana dia berasal dan bagaimana kisah hidupnya secara detail. Yang bisa kita tau, dia hanyalah salah seorang Pelapak di antara jutaan Pelapak lainnya yang ada di Bukalapak. Keistimewaan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa adalah, dia punya jari sakti dengan kemampuan yang luar biasa. Karena kekuatan dari jarinya ini, dia sering dimintai pertolongan oleh warga, di berbagai kampung yang pernah dia singgahi. Medok sudah dianggap sebagai pahlawan karena kebaikan hatinya.

Hingga saat ini, ada 2 season Mas Medok yang bisa kamu tonton di YouTube. Di setiap episodenya kamu bisa menyaksikan cerita yang sebenarnya banyak kita temui dalam kehidupan sehari-hari, dan dikemas dengan cara yang jujur dan sederhana. Beragam komentar positif selalu muncul dari netizen, walaupun hanya sebuah fiksi, namun mereka rata-rata memuji isi cerita di tiap episodenya yang dikemas secara kreatif, santun, menyentuh dan sarat makna.

Medok Pendekar Jari Sakti Season 1 Episode 1: Pendekar Cireng

Misalnya pada episode pertama, Mas Medok yang menceritakan kisah heroik mas Medok yang membantu Sekar si pemilik warung cireng karena warungnya kerap diganggu oleh para preman kampung setempat. Medok melawan mereka dengan kecerdikannya.

Kalau kekerasan dibalas dengan kekerasan, apa bedanya kita dengan mereka. Kalau kita mengalahkan dengan kekerasan kemungkinan mereka berhenti karena takut. Bisa saja mereka mencari mangsa lain dengan modal kekerasan. Tapi kalau kita mengalahkan mereka dengan kelembutan, mereka berhenti karena sadar. Dan tidak ada pem-berhenti- an yang terindah selain karena kesadaran” Begitulah prinsip Mas Medok.

Medok Pendekar Jari Sakti Season 2 Episode 3: Janji Ramadan

Episode yang paling aku suka berjudul Janji Ramadan, yang ada di Season 2. Tentang kisah cinta tulus Malik kepada istrinya, Anisa. Malik berprofesi sebagai buzzer Pilkada yang menyerbarkan hoax di media sosial. Malik sadar bahwa hal yang ia lakukan selama ini tidak benar. Dia pun makin bersalah kala teringat janji kepada istrinya untuk kembali ke jalan yang diridhaiNya. Ramadan mengantarkan Malik kembali kepada cinta sejatinya.

Karena sambutan dan apresiasi dari penonton Indonesia yang sangat luar biasa ini, Medok Pendekar Jari Sakti pernah masuk ke dalam daftar 3 video terpopuler dari Top 10 Iklan Video Terpopuler, yang dipilih oleh Google Indonesia dalam enam bulan terakhir tahun 2016 yang lalu. Pemilihan ini berdasarkan iklan yang paling “dekat” dengan penonton Indonesia secara nasional, dengan performa yang dikombinasikan antara popularitas dan promosi.

Saat ini sebuah brand melihat bahwa sebuah iklan tidak lagi bisa “menjual” begitu saja. Masyarakat kini semakin pandai memilih tayangan yang mereka inginkan dan dekat atau related dengan mereka.

Oh Mas Medok, walaupun bicaramu medok hatimu tak pernah bengkok, niatmu tak pernah belok, perilakumu sungguh elok, kau idolaku Mas Medok. Mana serial Medok yang paling kamu sukai? Yuk, tonton video series Mas Medok di YouTube Channel Bukalapak, jangan lupa untuk subscribe sekarang juga!

Di Ujung Langit

Sharing is caring. Menulis tentang segala hal yang ada dalam pikiran, Semoga tulisan saya bermanfaat untuk banyak orang. Untuk mengetahui banyak hal tentang saya, silakan klik icon sosial media di bawah ini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close